ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.

Kejari Palembang Tangkap Buronan Kasus Korupsi, Tiga Nama Masih Diburu

Kamis, 04 April 2019 (16:50)

Kejari Palembang Tangkap Buronan Kasus Korupsi, Tiga Nama Masih Diburu

Palembang, Sumselupdate.com – Tim eksekutor Kejaksaan Negeri Palembang dan Intelijen Kejati Sumsel, pada Kamis (28/3) malam mengeksekusi terpidana kasus korupsi pembangunan jalan di lingkungan Pondok Pesantren Jamiayatul Khoiriah Palembang tahun anggaran 2011.

Terpidana Ariandani yang merupakan mantan ASN di Dinas PU Cipta Karya Palembang ini di jemput petugas dari kediamannya di daerah Tanjung Harapan, Kenten Permai, Palembang tanpa ada perlawanan.

Eksekusi dilakukan berdasarkan perintah atas putusan Mahkamah Agung terkait putusan MA Nomor 2231 K/Pidsus/2014 tanggal 7 September 2015.

Dalam putusan tersebut MA menolak permohonan kasasi dari terpidana dan menjatuhkan hukuman empat tahun penjara dan pidana denda Rp200 juta dengan ketentuan bila tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama enam bulan.

“Terpidana sudah kita eksekusi dan ditahan di Rutan Pakjo Palembang guna menjalani masa hukuman,” ujar Kajari Palembang Asmadi didampingi Kasi Pidsus Andi Andri Pratama, Jumat (29/3/2019).

Vonis tersebut jauh lebih berat dari putusan PN Palembang yang memvonis terpidana dengan hukuman satu tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider satu bulan. Atas perbuatannya dalam proyek tersebut terpidana selaku PPTK dianggap tidak melaksanakan tugas mengendalikan pelaksanaan kegiatan bersama terpidana Muhammad Trianto yang mengerjakan proyek.

Sehingga proyek yang dikerjakan tidak sesuai sebagaimana yang tercantum dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan terdapat kekurangan volume pekerjaan. Sehingga menyebabkan kerugian negara sebesar Rp160.474.033,13.

“Untuk saat ini masih ada tiga nama terpidana yang belum dieksekusi dan kami imbau agar segera bertindak kooperatif dengan menyerahkan diri,” tandasnya. (tra)


« Kembali
 
 
   Pencarian



   Informasi


   Pejabat Struktural


  • KASUBAGBIN
    ANGGARA SURYANAGARA, S.H, M.H

  • KASI INTEL
    EKO YURISTIANTO, S.H

  • KASI PIDUM
    Yuliati Ningsih, S.H, M.H

  • KASI PIDSUS
    DEDE MUHAMMAD YASIN, S.H, M.H

  • KASI DATUN
    ERIK YUDISTIRA, S.H

  • KASI PENGELOLAAN BARANG BUKTI DAN RAMPASAN
    WAWAN SETIAWAN, S.H

   Polling

Bagaimana menurut anda pelayanan di Kejari Palembang ?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Kurang Bagus


   Link

Palembang
Mahkamah Agung
Kejaksaan Agung
Sumatera Selatan
Portal Indonesia
Yahoo

   Pengunjung

Hari ini : 1
Total : 6419
IP Anda : 35.175.201.14

Dikelola Oleh : Kejari Palembang